Nomor Satu

3 May 2008

…di suatu tempat sepertiga keliling dunia dari kampung halaman…

Hai Dody dan Milda,

Sejak iseng-iseng nglanjutin kerjaanmu, saya belajar banyak hal, terutama satu: menterjemahkan tidak gampang.

Tapi di saat putus asa melanda, kalbu terombang-ambing, selalu saya bertanya kepada diri sendiri, bagaimana dengan nasib mereka yang tidak bisa berbahasa londo inggris itu.

Sekarang kita punya sistem operasi komputer yang bebas dan berbahasa Indonesia dengan browser dalam bahasa Indonesia. Akhirnya? Nge-blog pakai wordpress bahasa Indonesia. Sangat menyentuh sekali pas membaca email dari paman Tyo dan mas Andry tentang keseriusan beliau-beliau mengurusi masalah nge-blog ini. Dan sekarang saya terharu bahwa mereka menerima saran saya: ngeblog dengan antarmuka berbahasa Indonesia.

Sangat susah bagi saya memilih di antara blogdetik dan dagdigdug untuk ditaut dari halaman perangkat lunak terkenal di seluruh dunia. Dua-duanya saudara, sangat bagus, dan juga menghemat duit untuk benwit. Dengan berat hati saya mengajukan dagdigdug, hanya karena lebih tua dan hanya itu jalan satu-satunya yang sempat saya pikir dalam waktu terbatas ini.

Makasih Dody & Mirda, tanpa anda, tak mungkin saya berani mengajukan rilis untuk Mozilla Firefox 3 Beta 5 Bahasa Indonesia tepat pada waktunya. Doakan saya bisa selalu tetap serieus untuk tetap menjaganya.

Romi


TAGS firefox


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post